Senin, 20 November 2023

ujian praktik uas

 kecanduan handphone di kalangan pelajar smp.

Di era modernisasi ini, perkembangan teknologi dan pengetahuan semakin berkembang pesat dan terus mengalami kemajuan. ya tentunya sudah tidak diragukan lagi karena seiring bertambahnya tahun tentunya dunia akan mengalami perubahan baik dalam bidang teknologi maupun pengetahuan. salah satunya teknologi yang kini popueler adalah handphone. handphone kini menjadi salah satu teknologi komunikasi yang sangat populer terkhususnya dikalangan pelajar smp. mengapa? karena handphone memiliki sejuta fitur-fitur canggih yang siap melakukan perintah apapun yang diinginkan oleh pengguna, seperti video call, telepon jarak jauh, chatinggan, dan lain sebagainya.

Awalnya handphone adalah teknologi komunikasi yang dirancang guna mendukung atau mempermudah komunikasi antar kelaurga, teman dll. Namun seiring bertambahnya tahun kini handphone digunakan dalam berbagai hal. Khusunya di kalangan pelajar SMP sudah banyak para pelajar SMP yang kini menyalahkan perkembangan handphone itu sendiri dengan menggunakan nya untuk bermain game, scroll tiktok dll. Bahkan banyak pelajar khususnya SMP yang tidak mengenal waktu dalam menggunakan handphone. Ada yang bermain handphone sambil jalan, ada yang bermain handphone di sekolah, dll. Hal itu lah yang membuat kecanduan. Akibat adanya kemudahan dan kesenangan yang diberikan handphone sehingga manusia khususnya pelajar SMP lenyap dalam hal itu sampai kecanduan. 

Berikut adalah beberapa contoh gambar siswa/siswi SMP yang sedang bermain hp 

 

Gambar siswi yang sedang bermain hp

Gambar siswa yang sedang bermain game

Jika menggunakan handphone untuk memainkan game, atau scroll tiktok tidak masalah tetapi ada batasnya. Jangan sampai kamu lupa waktu karena kecanduan bermain game, scroll tiktok dll. Kecanduan handphone khususnya dikalangan pelajar SMP dapat menyebabkan terganggu waktu belajar pada pelajar, lupa waktu, sulit berinteraksi dll. Dampak tersebut sangat berpengaruh terhadap pendidikan pelajar khususnya pelajar SMP. Mereka akan cenderung sulit berkonsentrasi. Sudah banyak siswa atau pelajar SMP yang kecanduan pada handphone sehingga nilainya menurun. Jangan sampai masa-masa sekolah mu sia-sia hanya karena handphone. Pada masa SMP ini kamu dituntut untuk menjadi dewasa, agar kamu mampu menentukan arah dan tujuan kamu dimasa yang akan datang. Jika pada masa SMP mu ini rusak hanya karena handphone tentu akan mempengaruhi masa depan mu, kamu akan selalu kecanduan handphone.

Oleh karenanya marilah kita menyikapi perkembangan teknologi-teknologi khususnya handphone jangan sampai kamu hancur karena lenyap dalam kesenangan dan kemudahan yang diberikan teknologi khususnya handphone. Baiknya kita mampu mengatur waktu antara belajar dan bermain handphone.
Demikian artikel yang dapat saya susun semoga dapat menambah wawasan dan menyadarkan teman-teman sekalian akan pengaruh dari kecanduan handphone pada pelajar khususnya SMP. Terimakasih 






 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ujian praktik uas

 kecanduan handphone di kalangan pelajar smp. Di era modernisasi ini, perkembangan teknologi dan pengetahuan semakin berkembang pesat dan te...